Alienasi

di rimba kata kutersesat memakna hakikat. otakku tlah tuli dari bisik kamus tua berbadan kusam menguning. padanya kubertanya tentang aku. padaku dia bertanya tentang dia. tak lagi kumengenal diri. tak lagi kumengenal dia.

segala terasa asing.

di bilik ambigu ku rawat pusing selayak anak kandung. pusingku merintih manja mengharap aspirin. entah dimana pernah kujumpa aspirin. sepertinya di kehidupan yang sangat lampau. dahulu. dahulu sekali.

segala terasa asing.

waktu telah menyekapku di sarang terkunci. kamus tua pernah menjanjikanku kebebasan. janji kosong semata, kukira. sebab dia tak pernah bisa menemukan kunci pembebasanku. kemerdekaanku hanya ilusi. seperti janji kompeni pada pribumi.

segala terasa asing.

tak ada sesiapa yang kukenali. wajah wajah hanya berkelebat dalam ingatan yang merindu aspirin. mereka tak pernah benar-benar ada. lantas, kata kata mendadak membludak seperti pasukan Gajahmada. mengepung, mengancam.

segala terasa asing.

kuterlempar dari rumahku berdiam. dari raga yang kuakrabi. hakikat menjelma kemudian. berwajah putih dan bersinar. digenggamnya kunci yang kuingin. jemariku berkomplot menggapai kunci itu. namun hanya udara kosong yang teraih.

segala terasa asing.

69 thoughts on “Alienasi

  1. Indah sekali rangkaian kata2nya.. Mencoba mencari hakekat pada barisan kata.. Sayang sekali, hanya ada semu disana.. Yach..hakekat, memang tak pernah dapat tersentuh oleh kata..

    Sahabat, terimakasih atas kunjungan baliknya.. Oh yaa, link sobat sudah aku pasang juga di Blogku..
    Salam hangat.. Salam damai selalu..

  2. mm, jika memang kau terasing, cobalah terasingkan dunia luar itu, jadikan kau pemilik dunia untuk duniamu, namun jangan langkahi Tuhan, karena bisa gila jika duniamu kau jadikan milikmu, hehe, sekedar berkomenatar, bagus nih dilanjut saja cerita sastranya.

  3. Keterasingan sering kita buat sendiri. Menjadikan suasana tidak terasing, mulailah dengan membuka diri. Kenalkan dirinya dan diri kita. Saling mengenal satu sama lain. Jangan pernah mengharap obat dari luar karena obat sebenarnya adalah diri kita….

  4. 😆😆😆😆😆

    RAIHLAH “JATI DIRI MANUSIA”.. untuk

    MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank

    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  5. hmmm.. kita ekarang hidup di perantauan.. tempat yang asing tiada terkira.. tempat mampir untuk numpang hidup.. hidup menemukan kehidupan sejati
    salam sayang selalu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s